[MAKAN-MAKAN] Ayam Gepruk Suroboyo

12:17:00

Ayam Gepruk Surabaya

Assalamualaikum, wihhh bentar lagi sudah lebaran. Sudah ikut berapa kali buka bersama nih? Ngajinya juga gimana? Sudah ada yang hatam? Btw, kalian kalau buber suka di mana? Lebih milih di food court mall atau di restoran? Kalau kalian suka mampir di Cito dan mampir di food court-nya coba deh mampir ke sini.

Ayam Gepruk, sekalian nantang temen yang katanya doyan pedes. Tapi, kalian gak cuman bakal ngerasain pedesnya. Ada yang lebih menggoda.


Jadi sebelum mulai cerita, aku mau curhat dulu, aku lapar :( aku bikin post ini malem-malem sih, bisa makan.

Oke next, mungkin udah banyak yang tau soal pedes-pedesan di makanan sampai ada tingkatnya. Cuman kalian sering ngerasa gak sih yang kemakan itu cuman pedesnya, porsinya gak dapet (makanku banyak), dan gak ada rasa lain selain pedes.

Sebelum buka di food court Cito, Ayam Gepruk sudah buka di Ruko Taman Puspa Raya, bisa order juga kalau di daerah sana. Jadi yang di Cito ini baruuuu banget.

Jadi kapan hari aku diajak ce Mindy (pinkandundecided.blogspot.com) untuk buka bersama bareng blogger lain di Ayam Gepruk yang berlokasi di Cito Surabaya.

Aku berangkat agak telat, karena super macet! tapi untungnya masih keburu. Setelah datang, sedikitlah ngobrol bareng yang lain, sambil ambil foto-foto dan bingung memilih menu.

Ayam Gepruk Surabaya

Mbak Girly (http://caaantik.com/), ce Gita (https://gitasyalala.blogspot.co.id/) dan ce Claresta (https://clarestasite.wordpress.com/) sedang mengambil foto. Btw ini aslinya lebih banyol lagi, untung gak ada yang marahin.

Ayam Gepruk Surabaya

Level pedasnya ada Pedas banget, pedas sedang, dan tidak pedas

Enaknya pesen apa ya, pesen apa ya, pesen apa ya.... Waktu itu karena pengen sesuatu yang garing alias krispi aku akhirnya pesan ayam tepung. Oya, setiap kalian pesan, sudah termasuk nasi, lalapan, dan sayur asem ya. Untuk minumnya aku pilih es milo, karena lagi pengen coklat.

Ayam Gepruk Surabaya

Sambil ngobrol ngalur ngidul, menunggu, sambil menebak dan saling teriak "yang pesan ayam super pedes siapa?" sebelum pesananku dateng ce Gita sempat nyoba Babat Usus punya ce Claresta, ce Gita langsung "eh ini enak sumpah, aduh aku gak pesen Babat". Aku langsung "Waduh, aku juga pesen yang Ayam Tepung".

Trus ditawarin, ada yang mau dipesan lagi, ce Gita, aku sama temenku langsung kebelet pesen Babat. Dibuat makan bertiga sih, karena gak mau kelihatan rakus, sekaligus pura-pura diet gitu aku. #dikaplok.

Ayam Gepruk Surabaya

Ayam Tepung

Ini bentuk Ayam Tepung, aku pesan yang level sedang. Karena baru aja buka puasa masa' udah dibombardir pedes, ntar maag kambuh repot deh. Pas nyobain, responku cuman "enak". Apalagi bumbu kuningnya, kalian lihat kan? Itu gurih sumpah, jadi yang kerasa gak cuman pedes, tapi juga rempah-rempahnya.

Untuk ayamnya, sudah kecampur sama sambel, jadi gak ribet cocol-cocol ke sambel. Tepungnya kerasa tapi gak begitu krispi, karena sudah kecampur sama sambel, trus ternyata ayamnya lumayan banyak, alias gak pelit lauk. Ada tempe juga dua buah dan sayur lalapan.

Untuk sayur asemnya gak asem sama sekali, cenderung manis, trus kita tebak-tebakan ini sayur asem khas apa.

Untuk pedes level sedang, aku masih bisa nikmatin tanpa diem dulu 30 menitan buat lanjut makan karena kepedesan. Masih bisa makan sesendok dua sendok. Aku lumayan suka pedes sih, tapi bukan penggila pedes juga.

Oya, fyi yang gak pedes tetep kerasa pedes menurut ce Claresta. Tapi karena enak, ce Claresta tetep lanjut makan, sambil ngulap ingus (ojok marah loh ce).

Ayam Gepruk Surabaya

Babat Usus

Pas baru datang pada "foto dulu, jangan di makan, bentar-bentar gantian". Lalu makanan ini akhirnya dimakan rame-rame bagi siapapun yang ingin icip Babat Usus.

Babatnya enak :" apoalagi pas dicampur bumbu kuning aduuhhh kemantapan haqiqi. Aku susah jelasin enaknya huahaha, speechless karena enaknya. Gak alot, masih kerasa kenyalnya, tapi juga gampang dikunyah.

Ayam Gepruk Surabaya

`Ayam Gepruk Surabaya

Muka bahagia kekenyangan

Terima kasih buat Ayam Gepuk semoga semakin sukses, dan buka cabang di Timur pleaseeeeeee. Cito lumayan jauh kalau dari rumah, kalau dari tempat kerja deket sih.

Ayam Gepruk Surabaya
Aku rekomendasikan kalian Ayam Gepruk kalau mau makan pedes tapi juga ikut ngerasain rempah khas Indonesia. Kalau ke sana jangan lupa pesen babat please! Gak bakal nyesel, kalau mau ayamnya tinggal pesen juga kok. *wink

Salam Pedas nan Gurih!

You Might Also Like

0 comments