[HAUL] Althea, Cara Pemesanan, dan Pembayaran melalui Handphone

Oktober 22, 2016

Cara pembayaran Althea alfamart
http://id.althea.kr/
Halo, kalau kalian merhatiin postingan para Surabaya Beauty Blogger di Instagram maupun blogpost-nya masing-masing pasti ada haul Althea kan? Gimana neh? Sudah ada yang keracunan belum? Tenang aja, gak bakal disidang dan ditanya ice coffe itu dingin atau panas kok kalau keracunan.


Nah, karena kemarin itu belanja pertamaku juga di Althea, aku sekalian mau kasih cara belanja melalui handphone. Kalian tau gak sih hal yang paling menyebalkan sekaligus menyenangkan adalah saat adanya kemudahan berbelanja, gak perlu buka laptop sudah bisa belanja, yang biasanya ngeluh gak punya atm pun masih bisa belanja (yang ini aku banget).

Kalian tinggal klik website Althea, http://id.althea.kr/, lalu log in, kalau belum punya akun di sana, bisa bikin akun dulu. Sudah tinggal milih, mau belanja apa. Contohnya nih, aku mau beli foundi, sudah ada di sana penjelasan shade, gambar, ingredients, dll. Bahkan ada kolom review jadi enak bisa lihat review para pembeli yang sudah nyobain.


Cara pembayaran Althea alfamart

Cara pembayaran Althea alfamart


Kalau sudah milih shade, tinggal klik tambahkan tas, trus silakan mampir ke tempat lain untuk belanja. Sayangnya sering banget yang aku pinginin OOS (Out of Stock), jadi kemarin belanja itu serasa kecewa sekaligus senang bisa milih yang lain. Yup, belanja memang menyenangkan sekaligus sekaligus, tapi tetap senang ehehehehew.


Cara pembayaran Althea alfamart

Kalau sudah selesai semua, tinggal atur voucher dan poin yang bisa kita dapatkan di Althea.

Cara pembayaran Althea alfamart

Kode kupon welcome-id bisa digunakan untuk pengguna baru, lumayan loh 50.000, lalu kalau kalian punya poin jangan lupa digeser atau tinggal centang maksimalkan diskon dengan poin.

Cara pembayaran Althea alfamart

Nah, selama belanja ini, aku ternyata juga akan mendapatkan poin 50.000. Sebenarnya, ini total belanjaanku 633.420 (subtotal) tapi karena aku mendapatkan welcome gift, dan saat itu ada giveaway (Althea sering ngasih giveaway!) aku mendapat potongan lagi deh.

Total keseluruhan itu adalah total yang harus aku bayar. Lanjut klik checkout.

Cara pembayaran Althea alfamart

Sebelum metode pembayaran ini ada kolom pengecekan nama penerima dan alamat penerima, pastikan kalian cek itu juga ya! Di sini juga dilakukan pengecekan penggunaan poin dan pemilihan pembayaran, aku memilih menggunakan Alfamart.

Cara pembayaran Althea alfamart

Hehehehehehe, ini neh hasil belanjaanku


Cara pembayaran Althea alfamart

Kalau kalian memilih pembayaran melalui Alfamart akan masuk ke sini, adyen. Kolom Infix-nya kosongkan aja. Lanjut klik lanjutkan.

Cara pembayaran Althea alfamart

Invoice Number ini nanti yang akan kalian sebutkan kepada mbak mas Alfamart. Pas aku dateng, aku langsung menuju kasir dan bilang "mbak mau bayar doku bisa?" awalnya ada mbak yang gak paham, tapi temennya langsung bilang "Oh doku, bisa mbak". Jangan lupa bilang mau transfer doku bukan ngisi saldo. Mbaknya sudah paham kok.

Cara pembayaran Althea alfamart


Selain itu kalian juga akan mendapat email, jadi yang kelupaan screenshot tenang aja, datanya ada di email kalian.

Cara pembayaran Althea alfamart

Oya, jadi ceritanya aku sempat gagal buat melakukan pemesanan, udah takut banget pas itu poin bakal ilang huhuhuhu, yang mana bisa gagal karena saat masuk ke adyen, proses internetnya kacau, bisa ke back, ternyata gak ke load, web ketutup dll.

Jadi pastikan saat itu internet baik-baik saja ya. Kalau emang ada tulisan Processing tapi kalian gak dapat kode pembayaran, langsung email CSnya aja. Aku email saat malam, siangnya sudah ada balasan kok.

Setelah menunggu dari tanggal 06-10-2016, akhirnya paketku sampai tanggal 17-10-2016, yang mana membutuhkan waktu 11 hari saja dari janji proses pengiriman 5-15 hari.

haul althea


haul althea

Bubble wrap-nya banyak banget, kardusnyapun juga di bubble wrap, dan setiap makeup juga di bubble wrap. Jadi meskipun dikirim dari Korea tetap bakal aman sampai rumah kok.

haul althea

Ini diaaaaa belanjaanku, adakah yang mau rikues review?

Sudahkah keracunan? Yakin nih belum keracunan? Kalau belum coba deh cek website Althea juga. Ditunggu haul kalian ya!

Postingan kali ini hasil kerjasama antara

haul althea

You Might Also Like

23 comments

  1. waaa senangnyaaa
    pingin join SBB nih kakk.. gimana caranya ? :D

    rtmna70.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. sebenernya udah keracunan lama pengen belanja ke althea, tapi nunggu joinan sama temen aja deh.. biar pas 500rb jd free ong :'D

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sama beberapa blogger, kadang ada kok yang buka PO biar bisa free ongkir.

      Hapus
  3. saya mau tanya..ini saya pembayaran melalui doku wallet tanggal 11-12-2016 naah pas selesai transaksi sempat lihat status ditunda dan beberapa menit kemudian berubah jadi processing ..cuman saya ga dapet email pemesanan saya lagi..kalau kaya gitu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Novia! Ditunggu aja, processing artinya masih dicariin dan dibungkus barangnya (gambaran kasarannya seperti itu) nanti kalau sudah dikirim dapat email lagi kok.

      Hapus
  4. Mau tanya dong kak itu baru pertama kali belanja tapi udh dapet poin 500000? Kok bisa? Soalnya aku juga baru pertama kali belanja poin aku 0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Syifa, eh... itu dapat poin karena ada kerjasama dengan Althea. Tapi kamu bisa dapat welcome voucher kok. Terima kasih sudah mampir!

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kak mau nanya biar dapet poin di althea tuh gmn sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, waktu itu aku ada collab bareng Surabaya Beauty Blogger dan Althea Korea.

      Hapus
  7. Ka apa emai email CS-nya Althea, aku juga gagal ini, padahal udah ada konfirmasi dari bank kalo transaksi sukses..

    BalasHapus
  8. Kak kok aku gk bisa pake voucer welcome-id sih setiap di pake tulisannya tidak dapat di pakai pada barang belajaan anda

    BalasHapus
  9. Kak cara dpt poinnya gimana ya? Trus aku pas mau pake voucer welcome-id ga bisa. Mohon bantuannya ya kak😊

    BalasHapus
  10. Kak cara dpt poinnya gimana ya? Trus aku pas mau pake voucer welcome-id ga bisa. Mohon bantuannya ya kak😊

    BalasHapus
  11. kak aku mau pake voucher welcome-id kenapa ga bisa ya? alasannya sama kayak ayu, voucher teman yg 70rb juga gabisa dipake kakk, itu knp yaa?

    BalasHapus
  12. Ka itu beneran jadi 16 ribu doang?

    BalasHapus
  13. Kalo skrang kan ada aplikasinya....gimana???

    BalasHapus
  14. Halo mau tanya itu aku kok ongkir nya aja 120k ya? Apa memang segituu?

    BalasHapus
  15. Ka kalo misalkan kita mau beli 1item tp dlm jumlah banyak, aku pernah coba tp gabisa hanya 2 aja maksimal itu gimana ya ka kalo mau beli banyak di 1 akun? Apa gabisa? Makasi ka

    BalasHapus
  16. assalamualaikum, bagaimana cara ubah akun althea dengan menggunakan bahasa indonesia?

    BalasHapus